Post Top Ad

artikel

Kembali Ngeblog Lagi


Kembali Ngeblog Lagi

Terhitung sejak hari ini, Kamis (06/09/2020) saya kembali ngeblog lagi. Maksudnya kembali akan menulis secara rutin di blog. Yakni blog pribadi almunawy.id. 

Sebelumnya saya biasa menulis dan mengelola beberapa web dan blog organisasi (Wahdah Islamiyah). Selain mengelola blog saya juga secara berkala menulis artikel dan berita di beberapa media cetak dan online, seperti  Majalah Sedekah Plus, Majalah Tabligh, Wahdah.or.id, Wahdahjakarta.com, luwuk.today, dan sebagainya. 

Saya memutuskan kembali ngeblog dengan membuat blog pribadi atas saran dan anjuran dari Mr. Bams. Mr. Bams merupakan guru blogger sekaligus mentor menulis di Kelas Belajar Menulis Omjay bersama PGRI yang saat ini telah memasuki angkatan ke.15. 

Ayah Salwa, panggilan lain Mr. Bams menyarankan untuk membuat blog pribadi karena seluruh peserta Kelas Belajar Menulis Omjay diharuskan memiliki blog pribadi. Blog pribadi wajib bagi seluruh peserta  karena setiap selesai satu sesi pelatihan, peserta diharuskan menulis resume pelajaran. Resume tersebut wajib dikirimkan ke email Omjay dan diposting di webblog masing-masing. 

Alasan logis yang lain yang disampaikan Guru SMP Taruna Bakti Bandung ini  adalah, lewat blog pribadi seorang dapat membangun kebiasaan menulis. Sebab di blog pribadi seseorang bebas menulis apa saja dan kapan saja. Berbeda halnya dengan menulis di blog atau web lain. Bisa saja tulisan kita disensor oleh pihak pengelola dan atau tidak dipublish.

Alhasil, sejak hari ini, saya bertekad dan berkomitmen akan membangun kebiasaan menulis lewat  webblog pribadi: Almunawy.id. Almunawy merupakan nisbat (penyandaran) kepada daerah dan suku asal saya. Yakni suku Muna dan pulau Muna di Sulawesi Tenggara (Sultra). 
Selamat berkunjung ke almunawy.id. Kritik dan saran (Krisan) rekan-rekan pembaca sangat dinanti. 

Realted Posts

14 komentar:

  1. sukses pak, menginspirasi untuk terus berkarya..

    BalasHapus
  2. Semangat Pak👍

    Salam literasi

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Maaf... Tadi ada gangguan sinyal jadi dobel komen... tulisan bapak enak dibacanya... Semangat terus untuk berbagi maslahat... Silakan kunjungi blogku lilisernayulianti.blogspot.com. Terima kasih

    BalasHapus
  6. https://lilisernayulianti.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Smngt ust ngeblog bermanfaatny ust Syam :")

    BalasHapus
  8. Smngt ust ngeblog bermanfaatny ust Syam :")

    BalasHapus

Post Top Ad