Post Top Ad

artikelGuru Pembelajar

Serial Guru Pembelajar #2# Bertumbuh dengan Membaca

 

Serial Guru Pembelajar #2# Bertumbuh dengan Membaca

Guru pembelajar itu cinta literasi. Bermula dari  gemar membaca dan berujung dengan giat menulis. Sebab membaca dan menulis bagaikan dua sayap yang dengannya seorang pembelajar mengarungi cakrawala. Lewat bacaan seorang guru pembelajar dapat terus bertumbuh .


Karena dengan membaca seorang pembelajar dapat menjelajahi belantara kehidupan. Bacaan juga mengantarkan seorang  pembelajar mengarungi samudera ilmu yang luas tak bertepi. Bahkan tanpa membaca seorang pemburu ilmu tak mungkin dapat menyelami lautan ilmu yang terbentang luas di alam raya ini.


Seorang guru pembelajar ibarat pemandu wisata bagi para muridnya. Ibaratnya seorang guide yang minim wawasan tentang suatu objek wisata tidak mungkin dapat menjelaskan keindahan tempat wisata tersebut kepada para pengunjung. 


Demikian pula seorang guru yang minim wawasan dan rendah minat baca. Dipastikan ia akan kesulitan menyampaikan tentang indahnya ilmu  kepada muridnya.


Alhasil, seorang guru hendaknya gemar membaca dan mencintai dunia literasi. Hanya dengan membaca seorang guru pembelajar dapat terus bertumbuh secara konsisten. Bertumbuh lewat literasi, khususnya bacaan akan menjadikan seorang guru  makin inspiratif. Dan pastinya, bacaan membuat sang guru pembelajar memiliki cahaya terang yang terus terpancar lewat tutur kata dan tingkah laku dalam berinterksi dengan peserta didik.[]

#SalamLiterasi                        

 

Realted Posts

9 komentar:

  1. Balasan
    1. Trimakasih atas kunjungan dan komentarnya.

      #SalamBloger
      #SalamLiterasi

      Hapus
  2. Membaca dan menulis ibarat sisi kanan dan sisi kiri..saling menyeimbangkan. Saat ini Pandemi
    .mendorong kami utk belajar menjadi guru..dan memahami peran guru

    BalasHapus
  3. Mabtaaap ajakannya. Ayo gemar membaca untuk memperkaya literasi

    BalasHapus

Post Top Ad