Post Top Ad

artikelGuru Pembelajar

Menjadi Guru Pintar dengan Terus Belajar

 


Menjadi Guru Pintar dengan Terus Belajar

 

“Seorang guru yang pintar adalah yang terus belajar dan mengembangkan kemampuan diri”. (Ibrahim Mandres)

 

Selalu ada inspirasi baru di grup DEA. DEA merupakan singkatan atau akronim dari Dormitory Educator Academi. DEA adalah salah satu acara pelatihan atau training pengasuh sekolah berasrama yang diselenggarakan oleh Kaffah Institut Solo.

Saya sendiri mengikuti angkatan ke-4 (DEA Batch #4) yang digelar pada bulan November 2020 lalu. Hingga saat ini lembaga ini setelah menggelar 13 kali pelatihan. Ini belum termasuk In house Training yang digelar oleh mitra DEA.

Peserta setiap angkatan digabungkan dalam satu Whatsapp Group (WAG). WAG ini menjadi wadah komunikasi dan konsultasi antar alumni dan trainer. Setiap hari atau paling lama tiga hari admin grup selalu mengirimkan quote inspiratif terkait pendidikan. Khususnya yang berkaitan dengan pengasuhan santri di asrama.

 Quote inspiratif yang dibagikan adalah quote Ustadz Ibrahim Mandres, master Training DEA yang berengalaman dalam pengasuhan santri. Quotes tersebut kadang dikutip dari statement Ustadz Ibrahim saat memberikan pelatihan dan atau ditulis khusus untuk dibagikan kepada di WAG alumni DEA.

Seperti pagi hari ini. Admin WAG DEA Batch #4 mengirimkan quotes inspiratif tentang guru pintar. “Seorang guru yang pintar adalah yang terus belajar dan mengembangkan kemampuan diri”. Benar, bahwa seorang guru harus terus belajar untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta mengembangkan kemampuannya. Karena guru terbaik adalah pembelajar terbaik. Dengan kata lain ‘’guru yang layak digugu dan ditiru adalah yang rajin belajar”. []

 

Realted Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad