Post Top Ad

artikel

Bahagia Melihat Murid Sukses

 




Bahagia Melihat Murid Sukses

Ada ungkapan mengatakan, kebahagian utama seorang guru adalah saat melihat muridnya meraih sukses.

Ungkapan di atas kiranya turut mewakili perasaan saya hari ini. Beberapa media online memuat berita tentang alumni Pesantren dan sekolah kami yang berhasil masuk Perguruan Tinggi lewat jalur beasiswa. Beasiswa yang mereka dapatkan terbilang istimewa. Pasalnya dua santri kami tersebut masuk kampus melalui jalur beasiswa hafidz Al-Qur’an.


Walau perjalanan mereka dalam menuntut ilmu dan meraih cita-cita pasih panjang, tapi masuk kampus lewat jalur beasiswa sudah cukup membuat kami dan kedua orangtua mereka bahagai dan berbangga.

Bukan tanpa alasan, sebab  menempuh pendidikan di jenjang perguruan tinggi masih menjadi ‘’barang mewah’’ bagi sebagian besar warga masyarakat Indonesia. Sebabnya sudah menjadi rahaisa umum, biasa kuliah dan hal-hal lain yang menyertainya tidak murah. Sehingga masuk perguruan tinggi melalui jalur beastudi dari pemerintah, swasta, atau kampus menjadi pilihan yang dikejar oleh calon mahasiswa dari kalangan masyarakat yang memiliki keterbatasan ekonomi.


Oleh karena itu jika orang tua dan guru dan pihak sekolah dapat menghantarkan anak masuk perguruan tinggi melalui jalur beasiswa sudah cukup mebuat bahagia. Apalagi jika sang anak masuk melalui jalur beasiswa prestasi. Maksudnya beasiswa yang diterima oleh sianak karena prestasi yang dimilikinya. Dan inilah yang diperoleh dua santri kami. Dua alumni Pesantren Tahfidz SMA Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinomng Bogor dapat beasiswa di kampus Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor berkat hafalan Al-Qur’an.

 

Link berita dapat dibaca di 

Realted Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad