Post Top Ad

berita

Ketua MUI Papua Barat: Masyarakat Papua Cinta NKRI

 

MANOKWARI--Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, Ahmad Nasrau mengatakan, masyarakat Papua cinta NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Hal itu dikatakan Ahmad saat menyampaikan sambutan pada acara Tabligh Akbar yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Papua dan Papua Barat, pada Ahad (17/10/2021).

 

"Ini momen yang luar biasa, kami atas nama MUI Papua Barat bersyukur terselenggaranya tabligh akbar dengan tema 'Energi Cinta untuk Indonesia' ini," kata Ahmad Nasrau dalam sambutannya.

 

Menurutnya, Tabligh Akbar yang dikemas dengan semangat kebangsaan ini sekaligus membuktikan kecintaan kepada NKRI dari Tanah Papua.

 

Selain itu, kata Ahmad, salah satu bukti kecintaan kepada NKRI adalah dibangunnya masjid dengan kubah merah putih di Papua.

 

Ahmad Nasrau menegaskan bahwa seluruh masyarakat Papua memiliki sikap cinta tanah air.

 

"Papua tidak seperti yang digemborkan media yang katanya ingin memisahkan diri, itu hanya sebagian kecil, tetapi sebenarnya bahwa seluruh masyarakat Papua cinta Indonesia," jelasnya.

 

Khusus kepada umat Islam, Ahmad berpesan untuk terus berbuat kebaikan. Hal itu, menurutnya sebagai salah satu cara untuk menjadi umat terbaik.

 

"Jika kita ingin mendapatkan predikat umat terbaik, kita harus pertama mengajak kebaikan, kedua mencegah kemunkaran, dan ketiga beriman kepada Allah," jelas Ahmad sambil mengutip Al-Qur'an surat Ali Imran ayat 110.

 

Pihaknya juga mengajak umat Islam untuk menjadikan dakwah sebagai aktivitas utama. "MUI bersama ormas Islam di Papua terus berusaha menguatkan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathoniyah, dan ukhuwah insaniyah," tuturnya.

 

"Kita harus membangun kekuatan umat walaupun ada tantangan dakwah yang kita tahu bersama. kita ingin mewujudkan Islam yang rahmatan lil alamin," tambah Ahmad.

 

Ia pun mengapresiasi kepada Wahdah Islamiyah atas terselenggaranya tabligh akbar ini. "Mudah-mudahan kegiatan ini mendapatkan keberkahan dan menambah semangat dakwah di Tanah Papua," tandasnya.

 

Dalam acara ini, hadir pula memberikan sambutan Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada dan Pimpinan DPW Wahdah Islamiyah Papua Syamsuddin M Syukur. Acara tabligh akbar sendiri diisi oleh Ustaz Syaibani Mujiono selaku Sekjen DPP Wahdah Islamiyah. Tablig akbar diikuti ratusan anggota Wahdah Islamiyah wilayah Papua.

 

Tabligh akbar ini merupakan bagian dari rangkaian acara jelang Muktamar IV Wahdah Islamiyah yang akan digelar di Makassar, Sulawesi Selatan Desember 2021 mendatang.[]



Realted Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad