Post Top Ad

artikel

Kata Mereka tentang Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor

 

Gedung Asrama Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor


Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor merupakan salah satu lembaga pendidikan islam berbasi Pesantren yang dikelola oleh Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI).

 

Pesantren ini didirikan pada tahun 2015 dengan jumlah santri angkatan pertama 11 santri. Dimana pada masa tahun pertama Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong hanya menyelenggarakan pendidikan kepesantrenan yang fokus pada program Tahfidz Al-Qur'an.

 

Walau terbilang baru seumur jagung, namun kiprah Pesantren Tahfidz SMP SMA Al-Qur’an Wahdah Islamiyah Cibinong (sebutan lain untuk pesantren dan sekolah ini) telah menunjukan kiprah dan peran yang diakui oleh banyak pihak. Khususnya oleh mitra utama Pesanten tahfidz ini, yakni santri, alumni dan orangtua santri.

Tulisan ini berisi testimoni para pihak yang menjadi mitra WI dalam penyelenggaraan pendidikan, mulai dari  alumni, santri, dan orangtua santri.

 


Senang menjadi  bagian dari Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah karena  di Pesantren belajar menjalani hidup dalam ketaatan kepada Allah

Alhamdulillah saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor, karena saya dapat menyelesaikan hafalan Alquran bersama teman-teman seperjuangan.

Pahit manis dilalui bersama. Banyak hal berkesan bagi saya diantaranya banyak sekali pelajaran yang saya dapatkan baik di dalam kelas maupun di luar kelas. Salah satunya adalah belajar menjalani hidup dalam taat kepada Allah Ta’ala.

Tak terasa 4 tahun berlalu apa yang sudah saya pelajari di pesantren sangat berarti bagi hidup saya sekarang ini di dalam perkuliahan dan perantauan serta selalu bergaul dengan orang-orang salih dan berilmu adalah sebaik pengalaman”

(Muhammad Thoriq Ibrahim, mahasiswa semester 4 Universitas Islam Negeri Purwokerto Jurusan Ilmu Komunikasi Penyiaran Islam dan mantan Ketua Organisasi Santri Wahdah Islamiyah (OSWI) periode 2018/2019)

***

 

Bahagia  Bertemu  Guru Hebat Mondok  di  Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong


“Saya bahagia bisa mondok di Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong. Bahagia karena saya dipertemukan dengan teman-teman seperjuangan dalam menghafal Al-Qur’an.

Selama mondok saya belajar, hidup di dunia ini bukan hanya untuk bersenang-senang, tapi untuk mempersiapkan bekal perjalanan ke akhirat. Atas izin Allah saya juga bertemu dengan guru-guru hebat yang saya cintai dan banggakan.

Dari mereka saya belajar tentang kesederhanaan dan arti hidup yang sebenarnya”.

(Muhammad Affan Albari , Mahasiswa semester 6 Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab (STIBA) Makassar jurusan Perbandingan Madzhab).

 

***

Testimoni Orangtua Alumni

Santri Dibimbing oleh Guru Hebat dan Kompeten


Alhamdulillah Allah pertemukan kami dengan Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah dan kami bisa memberikan kepada putra kami lingkungan belajar yang kondusif bersama para guru yang hebat dan menyayangi para santri, memberikan ilmu, dan teladan.
  


Di pondok WI Cibinong mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi santri dibimbing oleh musyrif dan Asatidz yang berkompeten. 


Santri juga terbiasa latihan mulai dari mengumandangkan adzan, mengimami shalat, kultum dan belajar berorganisasi melalui OSWI (Organisasi Santri Wahdah Islamiyah) sehingga santri kelak bisa mempraktekkan ilmunya di masyarakat.

(Heru Purnomo (pegawai BUMN) dan Astuti Halimah, S.Si (IRT/guru bimbel di Karawang, orangtua Abdul Syakur Mubarok (alumni Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang)

 

Testimoni Orangtua Santri

Bersyukur Ananda Tamatkan Hafalan Qur’an di Kelas 2 SMP Serta Miliki Akhlaq yang Baik dan Semangat Ibadah yang Tinggi

 

Alhamdulillah.

Atas taufiq dari Allah kami menjatuhkan pilihan melanjutkan sekolah ananda kami disebuah pesantren nun jauh dari kota Makassar.

 

Ada penyambutan yang ramah dan luar biasa saat ananda kami antar ke pondok.

 

Pihak pondok  di tingkat ustadz pembina senantiasa memberikan kabar tentang ananda.

 

Cita-cita untuk menjadi seorang hafidz 30 juz dapat terwujud di pondok ini saat ananda masuk di kelas 2 SMP.

 Ini tentu tidak lepas dari motivasi dari para ustadz, terlebih lagi bagaimana ananda memiliki akhlak yang baik dan semangat ibadah yang tinggi, serta mendapat kesempatan/pengalaman menulis artikel tentang shirah nawabiyah pun didapat di pondok.

 

Para ustadz yang usia mereka relatif muda mempu menempatkan posisi sebagai ustadz dan sekaligus sbagai teman buat anak-anak.

 Alhamdulillah semoga Allah mengistiqamahkan Ananda dalam kebaikan.

(H.Safaruddin Hasan dan Ustadzah Liza Harits, orangtua ananda Dihyah al Qalbi siswa kls 9 SMP Al-Qur’an pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor)

 

 

Anak Makin Dewasa Semenjak Mondok

“Sebagai orangtua Ahmad Afifi, setelah syukur kepada Allah kami berterima kasih kepada pengelola pondok. 

Memenjak belajar di pondok Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong alhamdulillah rasa percaya diri ananda sudah meningkat dan tambah dewasa dalam bergaul."

(Ustadz Muhammad Hatta Selian, Lc; Ketua Dewan Pengurus Wilayah banda Aceh dan orangtua dari ananda Afifi santri Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor kelas VII SMP)

 

 



Anak Makin Mandiri Semenjak Mondok, Bangun Subuh Tepat Waktu Tanpa Dibangunkan

“Sebagai orangtua kami sangat senang melihat perubahan yang baik pada anak kami.

Selama 4 bulan di semester 1 ananda mencapai jumlah hafalan 4 juz. Saat liburan akhir 2021 lalu kami dapati, anak kami sudah mandiri dalam urusan Shalat lima waktu. 

Tanpa kami perintah. Shalat subuh juga bangun sendiri tepat waktu. Alhamdulillah “.

 (Wawan Setiawan (Guru Sekolah Negeri di Jakarta, Ayah dari ananda Jibran (siswa kelas 7 SMP Al-Qur’an dan Pesantren Tahfidz Wahdah Islamiyah Cibinong Bogor)

 

 #Santri #Pesantren #PondokPesantren #Tahfidz #Tahfiz #Tahfizh #PesantrenTahfidz #WahdahIslamiyah #PesantrenTahfidzWahdahIslamiyah #YPWI #AlQuran #SekolahQuran #SMPAlquran #SMPAlquranWahdahIslamiyah #SMAAlquranWahdahIslamiyah 

 

Realted Posts

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad